Sabtu, 12 Januari 2013

Listen To Your Heart...



you should listen to your own heartbeat…

Untuk melatih kecerdasam emosi kita harus terbiasa mendengarkan suara hati, dan diharapkan kita semakin dapat mengenali dan mempergunakanya mulai dari hal paling kecil hingga kebiasaan sehari-hari lainnya.

Beberapa contoh caranya adalah sebagai berikut :

1.Mungkin selama ini, setelah mandi, kita menggantungkan handuk dengan sembarangan, maka suara hati kita akan berbicara untuk merapikan handuk itu. Jika demikian, ikutilah suara hati tersebut.

2.Kita mungkin sering membuang sampah seenaknya, tapi jika ada suara hati yang mengatakan untuk menjaga kebersihan pada saat kita melakukanya, maka ikutilah.

3.Mungkin selama ini kita juga sering berbohong, jika suara hat berkata untuk jujur, maka ikutilah suara hati tersebut.

4.Mungkin kita sering memberikan sumbangan pada orang yang membutuhkan, namun disertai dengan riya dan sombong. Jika suara hati kita mengatakan untuk jangan mencari pujian, maka kita harus melakukanya.

5.Kita baru saja membeli suatu barang yang baru dan mahal, kemudian suara hati menyuruh kita untuk jangan smbong, maka ikutilah suara hati tersebut.

6.Ketika kita sedang putus asa, tiba-tiba ada suara yang mengatakan teruslah berusaha, maka yakinlah suara positif itu adalah berasal dari suara hati, maka ikutilah

Masih banyak lagi contoh-contoh lain yang intinya suara hati selalu mengajak kita pada kebenaran atau hal yang paling tepat kita lakukan di waktu tertentu. Teruslah berlatih sehinga mata hati kita terbuka dan akhirnya kita mampu mendengar suara hati itu dengan jelas. Lama kelamaan jadikanlah suara hati itu sebagai sahabat yang setia untuk selalu menasehati kita.

Zie Zie-Anonymous Updated at: 09.28

Ditulis Oleh : Zie Anonymous: Berbagi tentang semua hal menarik di dunia

Artikel Listen To Your Heart... ini diposting oleh Zie pada hari Sabtu, 12 Januari 2013. Thank's atas kunjungan dan waktu Anda untuk membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Wordpress Gadgets